Top News
Loading...
27 Januari, 2019

Gubsu : Pasca Erupsi Sinabung, Sarana Pertanian Harus di Siapkan

Gubsu Edy Ramayadi Tinjau Hunian Tetap Relokasi Erupsi Sinabung
Karokab,  Pasca serupsi Sinabung 2010, pemerintah harus kembali bangkitkan pertanian Karo, karna sektor ini merupakan pencaharian masyarakat Karo. Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Ramayadi, dalam kunjungannya di Kabupaten Karo, Kamis (24/1-2019). Selain itu ia juga meminta agar sarana dan prasana hunian tetap bagi masyarakat korban erupsi Sinabung di Siosar segera di selesaikan.

"Setelah relokasi selesai, segera disiapkan pertanian untuk warga. Kita harus bantu pencaharian mereka. Apalagi  Presiden  juga telah menyiapkan lahan untuk itu", ucap Gubsu

Gubsu menyampaikan bahwa penanganan erupsi Sinabung, semua pihak, TNI Polri dan Pemerintah setempat  harus mengambil perannya masing-masing  dan menjalankannya dengan baik . Dengan begitu dapat diketahui kendala dan solusi mengatasinya dengan baik. "Semua harus disiapkan, jalan yang baik harus dibangun agar masyarakat  nantinya gampang menyalurkan dan mendistribusikan hasil pertaniannya. Pasar juga harus ada", ujarnya.

Untuk hunian tetap, telah dihuni 103 KK. Sementara untuk tahap ketiga, sudah tersedia lahan 90 Ha yang  akan segera dibangun. Dalam kunjungan ini Gubsu juga menegaskan bahwa relokasi dan penyediaan sarana dan prasarana pendukung harus diprioritaskan.
"Setelah ini kita siapkan semua, masyarakat harus sejahtera. Yang harus diprioritaskan, perumahan, pertanian dan infrastruktur. Untuk kebutuhan air, ini harus, besok harus segera dimulai", ujar Edy mengakhiri.

Back To Top